Tombol pada Speedometer Satria FU

Pada akhir 2008 SUZUKI Indonesia mengganti tudung/batok lampu SUZUKI SATRIA FU yang mirip dengan motor besar SUZUKI GSX-R 1000. Selain penggantian tudung lampu pihak SUZUKI Indonesia juga melengkapi New Satria Fu 150 dengan tehnologi terbaru yaitu SUZUKI Drive Mode Switch atau di singkat S-DMS yang di tempatkan sebelah kanan speedometer New Satria Fu 150.


Tombol mode. 
Tombol ini berfungsi sebagai pengingat untuk pindah gigi. Pada mode ECO, lampu indikator ganti gigi akan menyala pada RPM 4500. 
Pada mode PWR, lampu indikator ganti gigi akan menyala pada RPM 8500. Tombol tersebut hanya menyalakan indikator ganti gigi dan tidak ada fungsi lainnya.





Fungsi dari perangkat S-DMS adalah sebagai lampu indikator pengingat putaran mesin yang telah di setel lebih dahulu. Sedangkan penyetelan hanya dengan menekan tombol mode lebih dari 2 detik. Ada 3 pilihan mode yaitu mode eco, power dan netral. Dengan menekan tombol mode akan merubah mode eco menjadi mode power, apabila tombol ditekan sekali lagi akan merubah mode power menjadi mode netral.
Mode Economic(ECO) : Lampu indikator akan berkedip pada saat putran mesin antara 4.500-5.500rpm dan akan menyala terus pada saat putaran mesin di atas 5.500rpm.
Mode Power(PWR): Lampu indikator akan menyala pada saat putaran mesin mencapai 8.500rpm
Mode Netral(Diam): Lampu indikator tidak akan menyala.
Sebenarnya indikator ini berfungsi sebagai pengingat pengendara tentang batasan putaran mesin. Misalnya : Mode ECO sebagai pengingat bagi pengendara yang menginginkan berkendara secara ekonomis (irit bahan bakar). Mode PWR sebagai pengingat bagi pengendara bahwa pada 8.500rpm adalah puncak tenaga dari motor, lebih dari 8.500rpm hanya memboroskan bahan bakar

Komentar

Wahyusatrialovers mengatakan…
punya gue kok tombol mode nya sudah gue tekan lama banget kok nggak muncul muncul yaaa ? minta sarannya dong !!!!!
D Agus Constantine mengatakan…
nah coba di cek pada sambungan kabel yang terhubung dg ecco mungkin bermasalah pada sambungannya. karena sejak tahun 2011 FU sudah tidak bisa mematikan lampu dikarenakan ada program AHO (Automatic Handlamp On) jadi otomatis si FU harus digeber dengan lampu nyala terus. Dan berdampak yang cukup lumayan buat si aki. bisa jadi ini menjadi faktor lampu ecco bermasalh
Maslah satria fu mengatakan…
Mohon bantuannya masalah jarum rpm ketika pertama kali stop kontak on jarum bergerak naik turun normal, tapi kalu mesin hidup jarum rpm tidak berfungsi, itu masalahnya dimana ya?
Terima kasih sebelumnya
Anonim mengatakan…
Mohon petunjuk punya saya suka mati mati.tapi kalo di main kan kontak nya hidup lagi nanti sebentar mati lagi begitu seterusnya gimana ngatasinya bos

Postingan populer dari blog ini

Kode Kedipan MIL pada Mio GT

Cara Memeriksa Sudut Dwell Dengan Dwell Tester

Perbaikan Kepala Silinder dan Mekanisme Katup