Sistem Transmisi Otomatis

Sistem Transmisi Otomatis
A.      Garis Besar Sistem V-Matic
Sistem  V-Matic  adalah  mekanisme  otomatis  yang  mengubah perbandingan  gigi  tanpa  langkah-langkah  dan  mengubah  daya mesin  menjadi  gaya  dorong  optimal  tanpa  kejutan  adanya pergantian gigi.
·         Bagaimana daya mesin diteruskan ke roda belakang
 
·         Transmisi kecepatan variable belt drive
Dengan  transmissi  kecepatan  variabel  belt-drive  (digerakkan oleh  tali  sabuk),  kecepatan  perputaran  dan  torsi  berubah sewaktu diameter pulley berubah
                                 
·         Bagaimana diameter pulley berubah mengikuti kondisi perjalanan
B.      Konstruksi dan Pengoperasian Sistem V-Matic
Diameter  pulley  akan  berubah  mengikuti  keseimbangan  gaya sentrifugal  yang  terjadi  pada  weight  rollers  di  dalam  drive pulley  dan  gaya  pegas  yang  bertindak  pada  movable  driven
face.
·      Sewaktu  kecepatan  mesin  rendah  (  gaya  sentrifugal  yang bertindak  pada  weight  roolers  lebih  kecil  dari  pada  gaya pegas)
Ø  Diameter drive pulley         : Kecil   
Ø  Diameter driven pulley      : Besar 
·      Sewaktu  kecepatan  mesin  tinggi  (  gaya  sentrifugal  yang bertindak  pada  weight  roolers  lebih  besar  dari  pada  gaya pegas 
Ø  Diameter drive pulley         : Besar    
Ø  Diameter driven pulley      : Kecil 
·      Komponen V-Matic



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemeriksaaan pegas katup

LK Uji Level Perbaikan Unit Kopling Manual dan Otomatis TSM

5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin)