Penyebab Kaki-kaki Mobil Rusak

Kaki-kaki mobil merupakan bagian vital karena erat kaitannya dengan kenyamanan berkendara. Oleh sebab itu, pemilik kendaraan harus paham betul, apa saja faktor-faktor yang menyebabkan kaki-kaki mobil cepat rusak. kaki-kaki mobil rusak karena beberapa faktor. Faktor utamanya adalah jalanan rusak. Artinya, jika mobil sering melewati jalanan rusak, maka komponen swingarm dan suspensi akan bekerja lebih keras, sehingga berpengaruh kepada masa pakainya.

Hal yang Paling utama untuk di perhatikan adalah faktor jalan. (Jalan yang dimaksud disini adalah jalan yang rusak lho. Maka itu, kalau ada lubang-lubang di jalan segera di hindari dan (jangan dihajar),

selain jalan berlubang hal yang yang membuat masalah adalah speed trap yang biasanya ada di jalan tol, jika anda bertemu speed trap kalau bisa mobil dipelanin. seandainya mobil sering dibawa ngebut saat lewat speed trap, otomatis akan membuat laher roda, long tie rod serta rack steering bakal rusak.


Selain karena faktor jalanan, awet tidaknya kaki-kaki mobil juga bergantung dengan material part yang digunakan. "kalau bahan materialnya kualitas rendah maka part tersebut kurang kuat dan yang pasti cepat rusak”.

Namun ada juga perilaku berkendara lainnya yang bikin kaki-kaki mobil cepat rusak, yakni ketika pengguna mobil sering memainkan roda kemudi saat mobil dalam posisi diam. Ini berlaku untuk mobil-mobil yang menggunakan electronic power steering.

 Jadi "(Perilaku berkendara) juga memberi pengaruh juga. Misalnya sekarang mobil rata-rata sudah pakai electronic power steering, maka mobil harus jalan dulu, baru memainkan roda kemudinya. Kalau mobil belum jalan, tapi memainkan roda kemudi, maka gampang kena bosh steering atau gear power steering-nya.

ada beberapa ciri yang bisa diketahui pengendara ketika kaki-kaki mobil mulai rusak. Antara lain

  • 1.       arah roda berubah
  • 2.       tapak ban terkikis
  • 3.       timbul bunyi dan roda bergoyang
  • 4.       muncul suara dengung
  • 5.       mobil limbung saat di tikungan
  • 6.       Per/pegas bermasalah
  • 7.       ban aus
  • 8.       spooring berubah
  • 9.       velg penyok atau retak,
  • 10.   dan terakhir rem terasa tidak enak.

Ya itulah pembahasan kita hari ini tentang penyebab usia pendek pada kaki kaki kendaraan dan sampai jumpa..


Link Video : https://youtu.be/wvfG4ls9gFU?si=kGKdkwZ_SS0C1pAo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode Kedipan MIL pada Mio GT

Cara Memeriksa Sudut Dwell Dengan Dwell Tester

Perbaikan Kepala Silinder dan Mekanisme Katup